Sabtu, 06 Juni 2020

Profil Rumah Baca Anak Nagari



Rumah Baca Anak Nagari, salah satu sudut baca di Sumatera Barat, tepatnya di kota wisata yang terkenal dengan Jam Gadang, Pasar atas, Pasar Bawah, Lobang Jepang dan berbagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dan nilai-nilai sejarah.
Rumah Baca Anak Nagari yang berlokasi di jalan Kusuma Bhakti No. 12 Simpang Taman Ujung By Pass  Gulai Bancah Bukittinggi berdiri 4 Desember 2017. Ide didirikan rumah baca bermula dari keperihatian Sry Eka Handayani, M.Pd (Pendiri Rumah Baca Anak Nagari) dengan kondisi anak-anak di lingkungan sekitar rumahnya yang jauh dari buku, sehingga minat baca sangatlah rendah. Anak-anak tersebut disibukan dengan gadget dengan berbagai permainan yang kurang mendidik didalamnya.
Sry Eka Handayani yang kesehariannya disibukan dengan dunia anak-anak karena berprofesi sebagai guru di SDN 10 Sapiran Bukittinggi dan juga sebagai bunda dari sepasang anak yang masih kecil mempunyai impian yang telah lama ingin diwujudkan bersama sang suami yakni mempunyai perpustakaan di rumahnya. Hal ini juga didukung oleh anak sulungnya yang mempunyai hobi membaca sejak berumur 3,5 tahun sangat gembira dengan kehadiran Rumah Baca Anak Nagari.
Berdirinya Rumah Baca Anak Nagari sebagai salah satu wujud kepedulian seorang tenaga pendidik bagi bangsa ini, sebuah dedikasi yang bisa dinikmati  secara langsung oleh masyarakat sekitar, diharapkan dengan adanya Rumah Baca Anak Nagari dapat meningkatkan minat baca bagi anak-anak sebagaimana moto dari Rumah Baca Anak Nagari ” Menumbuhkan Minat Baca, Mencerdaskan Bangsa”.

0 komentar:

Posting Komentar